You are here

Mengapakah memberitakan injil? Mengapakah menginjil?

Submitted by sinuraterickh on July 10, 2016 - 12:58pm
Author: 
Erickh Sinurat

 

Mengapakah memberitakan injil? Mengapakah menginjil?

Why. 14:6 Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,(TB)

Siapa malaikat dalam ayat ini? Malaikat itu adalah anda dan saya, kata malaikat dalam ayat ini adalah literal.

Roma 10:14 Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?(TB)

Kita mempunyai Alkitab tetapi kita tersesat, itu sebabnya kita membutuhkan juru kabar untuk menuntun agar dapat mencapai kebenaran yang Tuhan sediakan bagi umat-umat-Nya.

EG White berkata : Kita tidak punya waktu untuk disia-siakan, Kesudahannya sudah dekat perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk menyebarkan kebenaran akan segera dibatasi.

Kita harus melihat pekerjaan kita dengan jelas didepan dan mempercepat secepat mungkin dalam peperangan yang giat.

Fokus kita dalam sebuah peperangan adalah musuh. Jadi ada peperangan secara rohani yang harus kita menangkan untuk pertempuran besar itu.

Dari terang yang Tuhan berikan kepada saya, saya tahu bahwa kuasa dari kegelapan sedang bekerja dengan tenaga yang kuat dari bawah. Dan langkah sembunyi-sembunyi setan sedang mempercepat untuk mengambil mereka yang sekarang tertidur, seperti seekor serigala mengambil mangsanya.

Kita punya peringatan-peringatan sekarang yang dapat kita berikan, sebuah pekerjaan sekarang yang dapat kita lakukan.

Ada bahaya dalam penundaan. Jiwa itu yang kamu dapat temukan, jiwa itu yang mungkin kamu dapat bukakan Alkitab, berlalu dari jangkauanmu. Mengapa kita harus menunda satu hari? Mengapa tidak pergi bekerja segera?

Pada tanggal 19 Juni 2016 terjadi tornado di China, padahal sebelumnya tempat ini tidak pernah ada Tornado. Dimana saja saat ini tidak ada lagi tempat yang aman bagi manusia.

Tidak hanya bencana alam, moral manusia semakin lama semakin rusak, bom bunuh diri, pernikahan sejenis, memutarbalikkan kekudusan sabat dll.

Pastor Ted Wilson menyatakan, anda dan keluarga anda dan gereja anda melalui pengalaman ini melalui darah Yesus, bersamanya berjalan setiap hari. Saya mau saudara-saudara terlibat dalam misi dari gereja. Tuhan berharap kepada masing-masing kita terlibat dalam setiap pekerjaan penginjilan. Dan pelajari strategi menjangkau dunia. Keterlibatan semua anggota gereja sangat diperlukan untuk menjangkau dunia.

Penginjilan adalah darah kehidupan dari gereja. Tanpa darah kematian yang akan didapat. Masing-masing kita terlibat dalam penginjilan secara perorangan dan secara umum.

 

Kenapa saya harus menginjil

  • Kita diperintahkan untuk pergi (Markus 16:15)

Kata pergi dalam ayat itu adalah sebuah tindakan yang harus dilakukan.

  • Tanggapan kita untuk pergi adalah karena kasih.

Kasih kepada Yesus akan ditunjukkan hasrat untuk bekerja seperti Dia bekerja untuk berkat dan peningkatan manusia. Itu akan mempimpin pada kasih, kehalusan budi dan simpati terhadap semua ciptaan Bapa sorgawi kita yang peduli. Kebahagian sejati, 77,88

  • Misi paling penting gereja

Gereja Kristus adalah perwakilan yang ditetapkan Tuhan untuk keselamatan manusia. Kebahagian Sejati 81

  • Dengan janji persahabatan Yesus yang terus menerus.

Mat. 28:19-20

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."(TB)

  • Itu membuat iman kita kuat

Membagikan firman Tuhan akan membuat iman mereka bertumbuh semakin kuat. Kekuatan dating melalui latihan.

  • Dalam pelayanan, dimana mujizat terjadi.

Kerjasama dari perwakilan-perwakilan surga. Kita perlu mengerti lebih baik dari yang kita lakukan tugas para malaikan. Hal itu akan baik untuk mengingat bahwa setiap anak Tuhan yang sejati memiliki kerjasama dengan makhluk-makhluk surga. Bala tentara kuasa dan terang yang tidak kelihatan menyertai mereka yang rendah hati dan lembut hati yang percaya menuntut janji-janji TUhan seraphim dan kerubim, dan para malaikat yang melebihi kekuatan berdiri disebelah kanan Tuhan. The acts of the Apostles, p.154

  • Keselamatan menjadi mungkin

Mereka yang sedemikian mengabdikan diri mereka untuk usaha yang tidak mementingkan diri sendiri. Kebahagian sejati 80.2

  • Memberi kita jaminan hujan akhir.

Roh kudus akan dicurahkan pada hari-hari terakhir. Akankah saya mendapatka hujan akhir untuk tugas yang mulia ini?

  • Mempercepat kedatangan Tuhan

Tuhan ingin datang segera, kita perlu bekerja.

Mat. 24:14Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

 

Kita hampir dirumah dan kita perlu bekerja dalam penginjilan. aApa jawaban anda untuk panggilan Tuhan?

 

Sumber : Seminar Amazing Fact - Revival for Mission di GMAHK Benhil 9-Jul-2016

 

Facebook comments