You are here

Pendalaman

Submitted by vinicio.silitonga on September 27, 2019 - 12:00am

adventbenhil.org : Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa -

Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa

 

JUMAT, 27 SEPTEMBER

PENDALAMAN: Bacalah Ellen G. White ”Saksi yang Setia,” hlm. 461-469, dalam Alfa dan Omega, jld. 7; ''Kebaikan, Kunci Pembuka Hati,” hlm. 77—82, dalam Pelayanan yang Membahagiakan.

'Tekerjaan yang telah dilakukan murid-murid Yesus adalah juga yang harus kita laksanakan. Setiap umat Tuhan hamslah menjadi seorang pembawa kabar keselanatan. Dengan rasa simpati dan belas kasihan kita harus melayani mereka yang me merlukan penolongan sambil berusaha dengan kesungguh-sungguhan yang tidak mementingkan diri sendiri untuk meringankan penderitaan umat manusia....

 “Kita harus memberi makanan kepada orang lapar, pakaian kepada orang yang telanjang, menghibur yang menderita dan tenindas. Kita harus melayani yang putus ca, dan memberi pengharapan kepada yang kecewa.”

 “Kasih Yesus yang dinyatakan dalam pelayanan yang tidak mementingkan diri akan lebih berhasil mengubah pelaku kejahatan dibanding dengan ancaman pedang atau vonis pengadilan”. —Ellen  G. White, Seri Membina Keluarga, jld. 4, hlm. 83, 85.

 

”perbudakan, sistem kasta, prasangka ras yang tidak adil, penindasan atas orang miskin, pengabaian yang kurang beruntung, —semua ini diajukan sebagai sesuatu yang tidak kristiani dan ancaman serius kepada kesejahteraan umat manusia, dan sebagai kejahatan yang mana Gereja Kristus oleh penetapan TUHAN harus gulingkan.” — General Conference, A.G. Daniells, berbicara mengenai pekerjaan Ellen G. White pada saat penguburannya, Life Sketches ofEllen G. White, hlm. 473.

 

Facebook comments