You are here

Dengan Musik yang Baik yang akan Menjadi Berkat

Submitted by jordan.gultom on June 21, 2021 - 12:05am
Date of Content: 
Monday, June 21, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

SENIN, 21 JUNI 2021

"Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!" (Mazmur 100:2).

Biarlah ada nyanyian di dalam rumah tangga, nyanyian-nyanyian yang merdu dan suci, maka akan terdapat lebih sedikit kata-kata yang penuh dengan kemarahan dan lebih banyak kegembiraan dan harapan dan kesukaan .... Sebagai satu bagian dari upacara keagamaan nyanyian adalah suatu perbuatan dalam perbaktian sama seperti doa. Sesungguhnya, banyak dari antara nyanyian itu adalah doa.

Saya merasa gelisah sementara saya menyaksikan kelakuan yang sembrono dari para pria dan wanita yang mengaku percaya kepada kebenaran .... Mereka mempunyai suatu pendengaran yang tajam kepada musik, dan Iblis mengetahui alat-alat musik apa yang dapat menggairahkan supaya hidup, memikat dan mempesona pikiran, sehingga Kristus tidak diinginkan lagi.... Tugas-tugas yang khidmat dipercayakan kepada para orang muda, dan mereka menganggap enteng atas tugas-tugas ini. Mereka memasukkan musik ke dalam rumah mereka, gantinya sebagai pendorong untuk kesucian dan kerohanian, musik itu telah menjadi alat untuk mengalihkan pikiran mereka dari kebenaran. Musik-musik populer dan nyanyian yang merangsang setiap hari tampaknya menyenangkan dan cocok kepada selera mereka. Alat-alat musik telah menyita banyak waktu mereka, yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk berdoa yang tekun. Bilamana musik tidak disalahgunakan, maka musik itu akan menjadi suatu berkat yang besar. Tetapi apabila musik itu digunakan secara salah, akan menjadi laknat yang mengerikan.

Apakah jadinya jika engkau telah dididik dan dilatih dalam seni musik, namun belum pernah diajar untuk menyanyikan lagu yang baru itu? Apakah artinya semua pendidikan ini, kalau engkau belum juga diajar dengan baik untuk menjadi anggota keluarga Tuhan, putra dan putri Allah?

Tidak seorang pun, yang di dalamnya telah berdiam Juruselamat, akan menghinakan Dia di hadapan orang-orang lain oleh menghasilkan lagu-lagu dan alat musik yang menarik pikiran dari Allah dan surga kepada hal-hal yang sepele dan sia-sia.

Musik diciptakan untuk melayani tujuan yang suci, mengangkat pikiran pada yang murni, yang mulia, dan yang meninggikan, dan membangunkan jiwa untuk berbakti dan bersyukur kepada Allah.

Sementara tentara pekerja-pekerja Tuhan di dunia ini menyanyikan nyanyian puji-pujian mereka, biduan yang di atas menggabungkan diri dengan mereka dalam ucapan syukur, memuji Allah dan Anak-Nya.

Facebook comments