You are here

Dihiasi dengan Keindahan Ilahi

Submitted by jordan.gultom on November 7, 2021 - 12:42am
Date of Content: 
Sunday, November 7, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

MINGGU, 7 NOVEMBER 2021

"Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya" (Mazmur 27: 4).

Kekuatan yang mulia berada dalam jangkauan setiap orang. Di bawah pengawasan Allah, seseorang dapat memiliki pikiran yang tidak rusak, dikuduskan, ditinggikan, dimuliakan. Melalui rahmat Kristus, pikiran manusia memenuhi syarat untuk mengasihi dan memuliakan Allah, Sang Pencipta.

Tuhan Yesus datang ke dunia kita untuk mewakili Bapa .... Kristus adalah gambar nyata dari pribadi Bapa-Nya; dan Dia datang ke dunia kita untuk memulihkan dalam diri manusia gambaran moral Allah, agar manusia itu walaupun jatuh, dapat melalui kepatuhan terhadap perintah-perintah Allah dimeteraikan dengan gambar dan karakter Ilahi.

Tuhan ingin anak-anak menjadi cantik, bukan dengan perhiasan buatan, tetapi dengan keindahan karakter, pesona kebaikan dan kasih sayang, yang akan membuat hati mereka terikat dengan sukacita dan kebahagiaan.

Anak perempuan harus diajar bahwa pesona sejati kewanitaan tidak sematamata dalam keindahan bentuk atau ciri, atau dalam kepemilikan prestasi; tetapi dalam roh yang lemah lembut dan tenang, dalam kesabaran, kemurahan hati, kebaikan, dan kemauan untuk berbuat dan menderita untuk orang lain. Mereka harus diajar untuk bekerja, belajar untuk suatu tujuan, untuk hidup untuk suatu tujuan, untuk percaya kepada Tuhan dan takut akan Dia, dan untuk menghor- mati orang tua mereka. Kemudian ketika mereka berkembang dalam beberapa tahun, mereka akan tumbuh lebih berpikiran murni, mandiri, dan dikasihi. Tidak mungkin menjatuhkan wanita seperti itu. Dia akan lepas dari godaan dan cobaan yang telah menghancurkan banyak orang.

Kristus diutus sebagai teladan kita dan tidakkah kita akan menunjukkan bahwa kita memiliki semua kasih dan kebaikan serta ... pesona-Nya? Dan kasih Yesus Kristus akan menguasai karakter dan hidup kita, dan percakapan kita akan menjadi kudus dan kita akan memikirkan hal-hal surgawi.

Facebook comments