You are here

Ia Sangat Rajin

Submitted by jordan.gultom on May 4, 2021 - 12:05am
Date of Content: 
Tuesday, May 4, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

SELASA, 4 MEI 2021

"Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja" (Yohanes 9:4).

Hidup Kristus mendemonstrasikan kepada semua orang muda bahwa suatu hidup yang rajin dan taat adalah menguntungkan untuk pembentukan tabiat moral yang baik, prinsip yang teguh, kekuatan tujuan, pengetahuan yang sehat, dan pencapaian rohani yang tinggi. Kebanyakan orang muda dewasa ini memeliharakan suatu kesukaan kepada permainan yang merangsang, yang sebenarnya tidak baik untuk pencapaian yang tinggi dalam pembinaan mental, dan untuk kekuatan jasmani. Pikiran tidak dipelihara dalam suatu keadaan yang tenang dan sehat untuk berpikir, melainkan kebanyakan waktu selalu di bawah rangsangan; pendeknya, dimabukkan dengan permainan hiburan yang diidam-idamkan, yang membuatnya tidak dapat digunakan sebaik-baiknya, berpikir, atau belajar.

Orang muda yang tidak menyukai penghormatan terhadap orang tua mereka, dan kesukaan untuk membuat mereka berguna, tidak dapat menggemari kesenangan yang sesungguhnya .... Kesukaan kepada permainan yang sia-sia mengurangi kualitas pikiran, dan melemahkan moral sehingga banyak orang muda mempunyai hanya sedikit pengendalian diri dan prinsip yang teguh.

Dalam hidup-Nya yang rajin tidak ada saat-saat kemalasan untuk mengundang pencobaan. Tidak ada jam-jam yang tanpa tujuan membuka jalan untuk pergaulan yang merusakkan. Sedapat mungkin, Ia menutup pintu kepada penggoda. Baik keuntungan maupun kesenangan, pujian atau celaan, tidak dapat membujuk Dia untuk menyetujui suatu tindakan yang salah ....

Ia tidak mau bercacat, meskipun saat memegang alat-alat. Ia adalah seorang pekerja yang sempurna, sebagaimana Ia sempurna dalam tabiat. Oleh teladan-Nya Sendiri Ia mengajarkan bahwa wajiblah kita rajin, agar pekerjaan kita dilaksanakan dengan tepat dan saksama, dan agar pekerjaan yang demikian itu terhormat. Latihan yang mengajar tangan supaya berguna dan mendidik orang-orang muda supaya memikul bagian mereka dalam beban hidup memberikan kekuatan jasmani, dan memperkembang segala kemampuan .... Allah menetapkan pekerjaan itu sebagai suatu berkat, dan hanya pekerja yang rajin mendapat kemuliaan dan kesukaan hidup yang benar.

Facebook comments