You are here

Rahmat Tuhan Memelihara dan Mengangkat kita

Submitted by jordan.gultom on November 5, 2021 - 11:25pm
Date of Content: 
Saturday, November 6, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

SABTU, 6 NOVEMBER 2021

“Janganlah menahan rahmat-Mu dari padaku, kasih-Mu dan kebenaran-Mu kiranya menjaga aku selalu!" (Mazmur 40:12).

Agama Kristus akan mengangkat kehidupan ke standar yang lebih tinggi. Pekerjaan Roh Allah di dalam hati merendahkan kesombongan manusia, dengan membuat kita memahami sesuatu tentang rahmat dan kasih sayang Tuhan yang lembut.... Ketika Anda menemukan ketidakefesienan Anda sendiri, dan melihat kepada sumber kekuatan Anda, dengan permohonan yang penuh kerinduan, mengatakan, “Janganlah menahan rahmat-Mu dari padaku, kasih-Mu dan kebenaran-Mu kiranya menjaga aku selalu!," Anda akan memperoleh terang...

Anda tidak dapat memiliki iman bahwa Tuhan akan menjaga Anda dengan kasih sayang-Nya, dan dengan kebenaran-Nya, terus-menerus melindungi Anda ketika Anda tidak menempatkan diri Anda dalam saluran terang. Maka hindari teman yang buruk, dan pilihan yang baik. Benih kebenaran yang ditaburkan di dalam hati harus menerima sinar terang dari Matahari Kebenaran agar dapat tumbuh. Benih-benih kebenaran yang tidak tumbuh dan berkembang, segera kehilangan kekuatan untuk berkecambah, dan akan binasa. Tetapi kebiasaan buruk gulma akan muncul dan berkembang. Tanaman kasih, kegembiraan, kesabaran, kesopanan, kelemahlembutan, dan kerendahan hati yang mulia, perlu dipupuk dengan hati-hati jika tumbuh dan berkembang.

Jangan puas dengan kesalehan yang dangkal, tetapi, orang-orang muda, bertumbuhlah dalam rahmat dan pengetahuan tentang Yesus Kristus. Apakah Anda membuat kemajuan? Apakah tanaman rahmat tumbuh di pohon, atau layu? Tunjukkanlah diri Anda dengan rendah hati dan sering di atas takhta kasih karunia, dan katakan kepada Yesus semua keinginan Anda, dan jangan berpikir bahwa ada sesuatu yang terlalu kecil untuk Dia perhatikan. Tuhan senang meminta Anda mencari Dia, dan memberi tahu Dia cobaan Anda, seperti seorang anak yang berbicara dengan orang tuanya. Ketika Anda berdoa, percayalah bahwa Yesus mendengar Anda, dan akan melakukan hal-hal yang Anda minta dari-Nya. Tunjukkan bahwa Anda memiliki kepercayaan yang sempurna kepada Yesus, dan selalu berusaha melakukan hal-hal yang Anda tahu akan menyenangkan Dia, dan Anda akan memiliki kedamaian dalam Kristus.

Facebook comments