You are here

Suasana Rumah Tangga Bahagia Meningkatkan Kesehatan

Submitted by jordan.gultom on June 10, 2021 - 12:05am
Date of Content: 
Thursday, June 10, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

KAMIS, 10 JUNI 2021

"Berbahagialah bangsa yang demikian keadaannya! Berbahagialah bangsa yang Allahnya ialah TUHAN!” (Mazmur 144: 15).

Sebuah rumah tangga di mana kasih tinggal dan di mana kasih itu dinyatakan dalam pandangan, dalam kata-kata, dalam perbuatan, adalah tempat di mana malaikat-malaikat senang tinggal ....

Biarlah sinar matahari kasih, kegembiraan dan kebahagiaan memasuki hatimu, dan biarlah kemanisan pengaruhnya meliputi rumah tanggamu .... Suasana yang diciptakan demikian kepada anak-anak sama dengan udara dan sinar matahari kepada dunia tumbuh-tumbuhan, meningkatkan kesehatan dan kekuatan pikiran dan tubuh.

Didiklah jiwa untuk bergembira, berterima kasih dan menyatakan syukur kepada Allah karena kasih-Nya yang besar itu, yang telah mengasihi kita .... Kegembiraan umat Tuhan adalah kesucian yang paling indah.

Sedangkan kegelisahan dan kesedihan tidak dapat mengobati satu kejahatan pun, bahkan hal itu dapat menimbulkan kerugian besar; namun kegembiraan dan pengharapan, yang menyinari jalan orang lain,"menjadi satu kehidupan kepada mereka yang menemukannya, dan menjadi kesehatan untuk segenap tubuh mereka.

Hendaklah seorang ibu mengusahakan budi pekerti yang gembira, merasa puas dan bersukacita. Segala upaya yang dimanfaatkan dalam bidang ini akan digantikan dengan limpahnya dalam kesejahteraan jasmani dan dalam perkembangan tabiat anak-anak. Suatu roh yang bersukacita akan melimpahi kebahagiaan keluarganya dan dalam setiap kadar yang besar memperbaiki kesehatannya sendiri.

Kesehatan orang muda memerlukan gerak badan, kesukaan dan satu suasana yang bahagia dan menyenangkan untuk mengelilingi mereka, untuk perkembangan kesehatan jasmani dan tabiat yang serasi.

Sebagai anak-anak terang, Allah menghendaki supaya kita mengusahakan kegembiraan, roh kegembiraan, agar kita boleh menyatakan puji-pujian kepada-Nya yang sudah memanggil kita keluar dari kegelapan masuk ke dalam terang-Nya yang ajaib.

Facebook comments