You are here

Pelayanan Voice Of Hope di GMAHK Benhil

Submitted by administrator on February 18, 2017 - 9:17pm

Pelayanan Voice Of Hope di GMAHK Benhil

"Heleluya amin", adalah lagu pujian pertama yang dilantunkan koor Voice of Hope (VOH) di acara Pemuda Advent (PA). Sabtu, 18/02/2017 adalah suatu kesempatan bagi VOH untuk memberikan pelayanan di GMAHK Bendungan Hilir. Acara yang dikemas cukup menarik. Drama yang berjudul "KLINIK VOH" di perankan oleh semua personil VOH.

Dalam drama tersebut di kisahkan bahwa ada 8 pasien yang memiliki beragam penyakit yang cukup unik. Klinik VOH memberikan solusi untuk semua keluhan pasien-pasien tersebut.

Pasien pertama sedang menderita "Romantisme Sentimentalist Syndrome". Sakit yang dialami pasien adalah patah hati karena ditinggal seseorang kekasih, lalu diberikan obat yaitu membaca Alkitab dan membaca buku Rumah Tangga Advent hal.52-54.

Pasien ke-2, memiliki penyakit yang tidak setia pada pacarnya, nama penyakitnya adalah "PHP Hyperdosis." Obat yang diberikan Dokter membaca Alkitab dan buku "Rumah Tangga Advent hal.57".

Pasien ke-3, memiliki keluhan yang tidak tertarik membaca Alkitab, baru 5 menit akan mengantuk. Hanya tertarik membaca buku- buku Novel romantis. Nama penyakit ini disebut "Fictionistis Bookworm Disease", obatnya dapat dibaca dalam buku "Amanat Kepada Orang Muda hal.253, 255."

Pasien ke-4, memiliki penyakit "Kikiritus Pelitus", gejala penyakit ini jika ingin membantu orang harus menguntungkan dia. Obatnya adalah Lukas 12:22,23; 31, 33-34.

Pasien ke-5, memiliki penyakit "Ambisiustic Carcinoa." Penyakit ini seorang pemimpin yang memiliki kecenderungan untuk mengatur dengan sendirinya tanpa mendengarkan usul atau saran bawahannya. Dokter memberikan obat Filipi 2:2-4.

Pasien ke-6, memiliki penyakit Gossiphorea Uratus Putusitis. Gejala penyakit cenderung untuk bergosip. Obat yang diberikan Dokter ialah Pengkhotbah 5:5-6.

Pasien ke-7, memiliki penyakit "Tuticulosis Malestitis." Gejala penyakit suka tertidur pada jam Khotbah. Obat untuk jenis penyakit ini adalah gemar berdoa, lengkapnya dapat dilihat di dalam Firman Tuhan Luk 22:45-46.

Pasien ke-8, memiliki penyakit "Kritikuskus Melulucoccus," cenderung untuk berlebihan mengkritik sesorang. Dokter memberikan obat untuk jenis penyakit ini dalam Firman Tuhan Amsal 25:11-12.

Itulah uraian singkat dari Drama yang dibawakan VOH. Tentunya selain drama, diselingi dengan lagu pujian yang merdu baik koor maupun solo, yang tentunya mengangkat jiwa kerohanian pendengar menjadi semakin dekat kepada Tuhan.

Pelayanan VOH diakhiri dengan memberikan renungan dan menyimpulkan drama oleh Jeni Hutahaean dan menekankan kutipan hamba Tuhan EG. White didalam bukunya,

Ellen G. White - Education pg. 57

The greatest want of the world is the want of men, men who will not be bought or sold; men who in their inmost souls are true and honest; men who do not fear to call sin by its right name; men whose conscience is as true to duty as the needle to the pole; men who will stand for the right though the heavens fall. 

Kebutuhan terbesar dunia ialah kebutuhan akan manusia yang tidak dapat diperjual belikan, manusia yang di dalam hati sanubarinya adalah setia dan jujur, manusia yang tidak takut menyebut dosa sebagai dosa, manusia yang kata hatinya setia kepada tugas seperti jarum kompas yang selalu menunjuk ke kutub, manusia yang mau berdiri untuk kebenaran walau langit runtuh sekalipun.

Demikianlah pelayanan dari VOH di GMAHK Bendungan Hilir. Kiranya Tuhan memberkati Organisasi Koor ini agar semakin bertumbuh dan menjadi berkat semua orang.

 

Category News & Event:

Facebook comments